ARISTA SAFITRI FATIN ........... NASYA SYA'BANIA AWANIS

Selasa, 04 November 2008

Merah Itu Menarik

Sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa warna merah membuat pria melihat perempuan lebih menarik. Tim dari Universitas Roschester, Newk York, melakukan 5 percobaan psikologi untuk membuktikan bahwa warna merah membuat pria lebih tertarik kepada perempuan. Dalam penelitian tersebut sekelompok pria diminta melihat foto seorang perempuan dengan latar belakang merah. Mereka juga diminta untuk melihat gambar perempuan yang sama dengan latar belakang putih, abu-abu dan hijau. Kepada pria-pria tersebut juga dipelihatkan gambar perempuan yang mengenakan baju merah, kemudian perempuan yang sama tapi mengenakan baju biru.
Hasilnya para pria tersebut mengaku gambar perempuan dengan latar belakang merah lebih menarik jika dibandingkan dengan yang lain. Selain itu mereka lebih tertarik mengajak perempuan berbaju merah untuk berkencan ketimbang yang berbaju biru.
Menurut menelitian, teori yang di sebut red-sex link ini berakar dari sifat biologis makhluk hidup. Mereka mencontohkan, primata betina menampilkan warna merah pada bagian-bagian tubuh saat mereka berada dalam masa subur untuk menarik lawan jenis.
Pemimpin penelitian Professor Psikologi itu membuktikan pria masih tertarik kepada perempuan secara primitif.

Tidak ada komentar: